0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miris, Bekas Sekolah Jokowi Ini Dikepung Hotel Melati

dok.timlo.net/achmad khalik
Bagian depan bekas sekolah Jokowi, SD Tirtotiyasan No. 111 Gilingan, Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Para anggota DPRD Solo yang melakukan inspekdi menadak (Sidak) ujian di SD Tirtotiyasan No 111 Gilingan, Banjarsari, Solo dibuat terkaget-kaget setelah mendengar penuturan dari pihak sekolah. Bagaimana tidak, bekas sekolah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dikepung hotel kelas melati di sekitar Terminal Tirtonadi, Solo.

“Siswa yang ada disekolah itu dapat menyaksikan aktivitas pengunjung hotel saat mereka berada di lantai dua,” terang Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti, Senin (16/5).

Menurut Hartati, lokasi sekolah di kawasan yang dikepung hotel kelas melati ini kurang tepat untuk dijadikan tempat edukasi. Namun, tidak memungkinkan juga jika sekolah dipindah ke tempat lain lantaran sekolah ini memiliki sejarah yang panjang, termasuk bekas sekolah orang nomor satu di negeri ini. Disamping itu, sekolah tersebut juga banyak dikunjungi warga luar Solo bahkan luar negeri untuk melihat bekas sekolah Jokowi dulu.

“Banyak juga kok yang ngunjungi bekas sekolah Presiden RI di sini, bahkan ada yang dari luar negeri,” kata Hartanti.

Untuk mengantisipasi terkait dampak negatif terhadap siswa, lanjut Hartanti, pihaknya mengusulkan supaya sekolah mengajukan anggaran peninggian tembok. Ini dilakukan supaya aktivitas di sekeliling SD tersebut tidak nampak dari dalam sekolah.

“Kalau anak-anak dicekoki pemandangan seperti itu terus kan juga bahaya. Maka dari itu, kami mengusulkan supaya sekolah meninggikan tembok pagar agar aktifitas diluar tidak nampak dari dalam,” jelas politikus PDIP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge