0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habis Transaksi, Pemakai Shabu Dibekuk Polisi

dok.merdeka.com
Sabu-sabu (dok.merdeka.com)

Sragen — Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Sragen telah menangkap pelaku pengguna narkotika golongan 1 bukan tanaman (shabu) seberat 1.2 gram. Pelaku berinisial B alias S (50), warga Desa Ngembat Padas, Kecamatan Gemolong itu telah lama meresahkan warga.

“Penangkapan tersebut atas informasi dari warga masyarakat bahwa di rumah B alias S, sering dijadikan tempat transaksi Narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Senin (16/5).

AKP Joko mengungkapkan, atas informasi itu pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamatan dan pemantauan di rumah terlapor, Jumat (13/5) sekitar  pukul 15.00 WIB. Saat petugas tiba di rumah terlapor, petugas memanggil warga sekitar untuk menjadi saksi dalam penangkapan dan penggeledahan.

Dalam penggeledahan di rumah terlapor, petugas mendapati satu plastik klip bening tembus pandang berisi serbuk kristal diduga shabu berat sekitar 0,2 gram dan tisu warna putih yang di dalamnya dibungkus lakban warna hitam berisi satu plastik klip bening tembus pandang berisi serbuk kristal diduga shabu berat sekira 1 gram. Petugas juga membawa sebuah handphone warna putih yang diduga untuk transaksi.

Saat diinterograsi petugas, terlapor mengaku mendapatkan narkotika golongan 1 bukan tanaman (shabu) dengan membeli dari seseorang berinisial AR yang tinggal di Surakarta.

“Dari pengakuannya, terlapor mendapatkan barang tersebut dengan mengirim uang lewat transfer di salah satu bank. Kemudian AR mengirim barang tersebut melalui alamat yang ditentukan oleh AR melalui pesan singkat,” jelas AKP Joko Purnomo.

Terlapor dan semua barang bukti kemudian dibawa ke kantor Satuan Narkoba Polres Sragen guna penyidikan lebih lanjut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge