0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Titik Parkir di Solo bakal Dikurangi

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudradjad (dok.timlo.net)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo mengaku tidak akan serta merta mengurangi jumlah juru parkir (Jukir). Pengurangan Jukir akan terjadi secara alamiah lantaran penerapan parkir gratis off street.

“Karena jumlah parkir on street berkurang, maka jumlah Jukir juga secara otomatis berkurang, dan itu terjadi secara alamiah. Sekarang jalan provinsi dan jalan nasional sudah dilarang parkir, secara otomatis sudah berkurang,” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudradjad, Senin (16/5).

Sementara mengenai grand design penataan Lalu lintas, Yosca mengaku tidak ada pembahasan mengenai Jukir. Hanya saja memang akan ada pengurangan jumlah titik parkir.

“Kita tidak mengurangi Jukirnya. Tapi titik parkirnya yang akan kita tata. Kalau Jukir nantinya bisa mengikuti area parkirnya,” jelasnya.

Berdasarkan data di Kota Bengawan ada sekitar 3.500 Jukir. Namun jika grand design lalu lintas diberlakukan, kebutuhannya akan melorot, dan jumlah Jukir yang dibutuhkan hanya sekitar 1.400 orang saja.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge