0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi HP Teman, Pemuda Ini Nyaris Bonyok Dihajar Warga

Ilustrasi pencurian HP (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri — Pemuda asal Dusun Mlopoharjo RT2/RW3 Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri nyaris bonyok dihajar warga. Gara- garanya, dia diduga mencuri handphone (HP) di sebuah warnet.

“Pelakunya yakni Anggi Yudha Putra (21). Dia ditangkap lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian,” ungkap Kapolres Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan, Senin (16/5).

Saat diperiksa polisi, tersangka mengaku rencananya hasil curian tersebut bakal dijual melalui situs jual beli online. Bahkan, pelaku pun sudah menawarkan di beberapa akun facebook dan ada yang menawarkan.

“Pelaku kita amankan beserta barang bukti yakni sebuah HP dan dus boknya,” jelasnya.

Sebelum kejadian, kata AKP Gunawan, pada Jumat (13/5), korban datang ke warnet tersebut, kemudian Sabtu (14/5), pelaku sempat numpang tidur di dalam warnet korban selama satu malam. Nah barulah esok harinya, Minggu (15/5), korban yakni Wibaksu Asmoro Bangun (27) warga Dusun Sendang RT1/RW3 Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran merasa kehilangan sesuatu barang. Sedang lokasi warnet itu sendiri berada di depan SMPN 1 Wuryantoro atau tepatnyaa di Dusun Nguluh RT2/RW 4 Desa Mlopoharjo, Wuryantoro.

Nah, dirasa kondisi aman, pelaku pun melakukan transaksi dengan pembeli HP second itu. Namun belum sempat keluar dari warnet, dia sudah keburu ditangkap pemiliknya. Hal itu lantaran korban curiga dengan tingkah pelaku. Korban pun menahan dan memeriksa pemuda itu, dan ternyata pelaku mengakui perbuatannya.

“Sebelum melancarkan aksinya, pelaku sempat mencabut kabel receiver CCTV yang ada di dalam warnet tersebut,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pemuda ini pun harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolres Wonogiri.

“Untuk pasal yang kita terapkan pada pelaku yakni pasal 363 jo 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” tandas AKP Gunawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge