0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diliburkan, Karyawan Delta Dunia Textile Kebingungan Soal Gaji

Kebakaran yang melanda pabrik Delta Duniatex (Ilustrasi Kebakaran | Nanang Rahadian)

Karanganyar – Keputusan manajemen pabrik tekstil Delta Dunia Textile meliburkan seluruh karyawan, setelah terbakar hebat Jumat (13/5) malam membuat sejumlah karyawan kebingungan. Pabrik pemintalan benang itu meliburkan karyawan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Ada perintah untuk libur sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Suparman, salah satu karyawan Delta Dunia Textile, Sabtu (14/5).

Karyawan bagian Pekerjaan Umum (PU) yang sudah tiga tahun bekerja di pabrik yang baru berdiri 10 tahun itu tidak tahu sampai kapan ia akan tidak masuk kerja. Pasalnya, pihak manajemen langsung memasang pengumuman yang meliburkan seluruh karyawan.

“Libur, tidak tahu sampai kapan. Soalnya di kertas pengumuman itu pihak perusahaan hanya mencantumkan pengumuman seluruh karyawan diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Suparman.

Yang membuat Suparman bingung yaitu menyangkut gaji tiap bulannya nanti. Ia belum mengetahui apakah gajinya akan diberikan penuh atau tidak. Saat pabrik masih berjalan normal, Suparman menerima gaji sesuai UMK, yaitu sebesar Rp 1.400.000 setiap bulannya. Jumlah tersebut akan dipotong bila ia tidak masuk kerja.

“Ketentuan dari manajemen, kalau tak masuk apa libur, gaji dipotong. Lah ini saya sendiri belum tahu, apakah dibayar penuh atau ada potongannya. Digaji atau tidak juga saya sendiri belum tahu. Pengumumannya hanya diliburkan, tidak ada yang lain,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge