0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekspedisi Langit Nusantara Berakhir di Atas Patung Garuda Wisnu Kencana

http://sportourism.id
Ekspedisi Langit Nusantara (http://sportourism.id)

Timlo.net – Ekspedisi Langit Nusantara yang disingkat Elang Nusa, yang meluncurkan drone (pesawat tanpa awak) dari ujung barat, Sabang dan ujung timur Merauke berakhir di Bali. Sedikitnya 50 kota dan menempuh jarak 8.500 kilometer sudah dijelajahi dua pesawat tanpa awak itu.

“Hasil video shooting dari atas langit Indonesia itu akan memperkuat materi promosi pariwisata Wonderful Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya

Dari bawah patung raksasa GWK itu, dua pesawat drone itu dijadikan dekorasi stage Elang Nusa, Ekspedisi Langit Nusantara 2016. Arief Yahya menyambut positif inisiatif perusahaan telco terbesar dengan lehih dari 153 juta costumers itu.

Dia memuji Ide menjelajahi dan menangkap keindahan Indonesia dari langit itu. Perusahaan telekomunikasi ini sukses menyajikan tayangan video streaming (live dan recorded) yang merekam Indonesia lewat udara, melalui eksplorasi drone yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Program Elang Nusa dimulai 14 April 2016 lalu. Elang Barat (drone yang menempuh jalur Barat) lepas landas dari Sabang dan secara bersamaan Elang Timur (drone yang menempuh jalur Timur) lepas landas dari Merauke.

Selama sebulan penuh akhirnya, 14 Mei keduanya bertemu dan mengakhiri perjalanan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Sampai Sampai akhir program, tayangan video streaming ini telah disaksikan oleh masyarakat selama sekitar lebih dari 75 juta menit, dengan lebih dari 22 juta kali view.

Adapun kecepatan rata-rata akses data selama perjalanan Elang Nusa berlangsung tercatat baik. Untuk download berada di angka 18,5 Mbps dan upload di angka 11,8 Mbps.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, ekspedisi ini juga menjadi bagian dari uji jaringan yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan di mana pun berada.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge