0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas Moge Promosikan Danau Toba

www.tripadvisor.com
Danau Toba (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Komunitas motor gede H3 (Horas, Halak, Hita) melakukan turing ke Danau Toba pada 21 Mei 2016. Tema tersebut bertajuk Greatest Caldera Ride.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu mempromosikan wisata Danau Toba. Apalagi kami dengar Toba sekarang sudah ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata prioritas,” terang Ketua Pelaksana Greatest Caldera Ride, Efrinal Sinaga, kemarin.

Lantaran itu, Efrinal Sinaga bersama komunitas motor gedenya berinisiatif untuk berkontribusi dalam mengembangkan industri pariwisata nasional. Tentu saja, dengan style ala Efrinal yang gaul. Sebuah touring ratusan kilometer sudah disiapkan.

Perjalanan adventure itu, akan dilakoni dari Padang Sidempuan pada 21 Mei 2016 dan finish di Medan keesokan harinya. Malam harinya, Efrinal dkk akan bermalam di Parapat.

“Tur ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengendara moge, dan bagi kami semua yang terlibat di dalamnya,” terangnya.

Selain menikmati pemandangan indah di jalur wisata yang panjang dan menantang, para bikers juga akan mengunjungi tempat wisata seputar kawasan Danau Toba.

Selain touring promosi wisata, komunitas H3 juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya di tahun ini untuk mendukung peningkatan pariwisata Danau Toba. Antara lain Fun Walk pada 15 Mei 2016 di kawasan Monas dan Bundaran HI, Jakarta, Batak in Harmony pada Juli dan September di Jakarta dan Balige, Sumatera Utara, serta Toba GranFondo di bulan Agustus, dan Samosir Toba Ultra di Pulau Samosir.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebut, ada banyak komunitas yang mulai rajin mempromosikan 10 destinasi tersebut. Rata-rata mereka bertanah kelahiran dari daerah 10 top destinasi itu.

“Bagi kami, silakan berekspresi apa saja untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba,” kata Arief Yahya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge