0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rini Minta Tol Soker Selesai Lebaran 2017

Terowongan Tol Solo-Kertosono (Soker) (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Sragen – Pembangunan jalan tol Solo – Kertosono (Soker) bakal dipercepat. Diharapkan pada Idul Fitri tahun 2017 nanti sudah dapat dioperasikan.

Hal ini dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno dalam kunjungannya melihat pembangunan Jalan Tol Soker di Kecamatan Masaran.

”Lebaran 2017 Jalur Tol Solo – Ngawi selesai dan berharap Tol Solo – kertosono sepanjang 180 kilometer cepat selesai dan dapat digunakan oleh masayarakat,” kata Rini Sumarno, Minggu (15/5).

Rini Sumarno dalam kunjungannya melihat pembangunan Jalan Tol Soker di sekitar Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran. Selain Menteri BUMN, Jajaran PT Waskita Karya, PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto dan rombongan.

Rini mengaku cukup puas dengan perkembangan pembangunan Jalan Tol Soker. DIa mengharapkanuntuk tol yang siap dilalui jalur mudik 2016 agar di pasangi rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan.

Dalam kesempatan tersebut pihak pelaksana pembangunan jalan tol menjelaskan, lebaran tahun 2016 jalur tol Soker yang dapat difungsikan sebagai jalur mudik adalah dari Ngesrep Kabupaten Boyolali sampai Sragen di Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo dengan jarak sepanjang 30 kilometer.

Sementara Sekda Sragen, Tatag Prabawanto meminta agar jalan tol untuk mudik 2016 diselesaikan sampai perbatasan Sragen – Mantingan. Tepatnya di Gringging Kecamatan Gondang.

”Karena ada kawasan industri disana, sebaiknya ada yang perlu diprioritaskan dapat segera rampung,” tuturnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge