0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Endah Laras Ciptakan Lagu untuk Waljinah

Endah Laras bikin lagu khusus untuk Waljinah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Penyanyi multitalent Endah Laras menciptakan lagu bagi sosok legendaris dunia Keroncong, Hj Waljinah. Lagu baru tersebut untuk kali pertama diperdengarkan di Solo Keroncong Festival di pelataran Benteng Vastenburg, Minggu (15/5) malam.

“Saya sangat terkesan dengan Ibu Wal (panggilan untuk Waljinah). Saya mencipta sebuah lagu untuk Ibu,” ungkap penyanyi bertubuh subur ini.

Menyanyikan lagu yang didedikasikan untuk Sang Walang Kekek menjadi tantangan tersendiri bagi Endah Laras. Dengan diiringi musik keroncong dari Orkes Bintang Surakarta, Endah Laras menghampiri Waljinah yang duduk di kursi penonton.

Momen tersebut disambut haru oleh Waljinah. Dia berdiri memeluk dan mencium Endah Laras.

Ditemui usai menyanyi, Endah Laras mengaku sangat kagum dengan Sang Legenda Hidup. Dia bersentuhan pertama kali dengan Waljinah pada tahun 1995.

“Saya belum tahu apa-apa saat itu, tapi Bu Wal mendatangi saya saat itu saya sedang menyanyi Yen Ing Tawang Ana Lintang. Dia datang membenarkan selendang saya yang saat itu salah. Ibu Wal adalah sosok yang rendah hati,” kenang Endah Laras.

Kembali kepada ingatan masa lalu ini direfleksikan Endah Laras dalam bentuk lagu, dengan harapan Waljinah bisa terus semangat dan mendampingi penyanyi Keroncong lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge