0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datangi Kepolisian, Istri Siyono Laporkan Kejanggalan Kematian Suaminya

Keluarga almarhum Siyono melaporkan kejanggalan kematian Siyono di Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Keluarga almarhum Siyono mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Klaten, Minggu (15/5). Mereka melaporkan dugaan tindak pidana atas kematian warga Dukuh Brengkungan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas, yang yang ditangkap Densus 88 awal Maret lalu.

“Saya merasa tidak wajar tentang kematian suami (Siyono) saya. Ada kejanggalan di dalam jenazah suami saya,” kata istri Siyono, Suratmi (39), Minggu (15/5).

Dikawal puluhan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan didampingi Tim Pembela Kemanusiaan yang juga kuasa hukum, rombongan keluarga Siyono tiba di Mapolres Klaten sekitar pukul 10.30 WIB. Selain Suratmi, anggota keluarga yang hadir diantaranya, Marso Diyono (ayah Siyono), Wagiyono (kakak Siyono), dan anak-anak Siyono.

“Saya datang kesini menuntut keadilan dan hukum di Indonesia. Harapannya biarlah hukum yang menentukan. Karena saya melihat ada kejanggalan penyebab kematian almarhum suami saya,” ucap Suratmi, ibu lima orang anak ini.

Sehari sebelumnya, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan, mempersilakan keluarga Siyono untuk melayangkan laporan ke Polres Klaten. Untuk penanganan, pihaknya telah koordinasi dengan Ditreskrimum, Ditreskrim Intel, dan Kapolda Jateng.

”Kalau saya sih mau bikin laporan silakan saja, kami layani. Kemungkinan kami limpahkan ke Mabes, biar Mabes (tangani),” ucapnya saat dimintai tanggapan rencana pelaporan keluarga Siyono.

Seperti diketahui, Siyono ditangkap Densus 88, Selasa (8/3) lalu. Keluarga menerima kabar Siyono telah meninggal dunia pada Jumat (11/3) petang dan tiba di rumah duka Minggu (13/3) untuk dikebumikan di TPU setempat. Sedangkan proses autopsi dari PP Muhammadiyah dan Komnas HAM digelar Minggu 3 April 2016.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge