0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Muda Akui Lini Belakang Masih Lemah

Pelatih Persis Muda Solo, Agus Pratikno (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Persis Muda Solo memang berhasil meraih kemenangan krusial 3-2 atas Persekat Kabupaten Tegal, Minggu (15/5) sore. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Zakarriya dkk selama empat laga di penyisihan grup A Liga Nusantara Jateng 2016.

Meski menang, pelatih Persis Muda, Agus Pratikno menyebut lini belakangnya cukup amburadul dalam laga sore tadi. Terbukti Persekat Tegal sempat dua kali menjebol gawang timnya yang dikawal Fahmi. Bahkan meski lawan bermain dengan 10 pemain, pertahanan timnya sempat diobrak-abrik. Beruntung tak ada gol penyama dari Persekat.

“Evaluasi sore ini adalah di lini belakang yang kurang disiplin. Dua gol lawan murni kesalahan pemain belakang. Transisi dari menyerang ke bertahan membuat banyak celah, lawan bisa menekan,” ujar Agus Pratikno usai pertandingan, Minggu sore.

Dengan hasil tiga poin pertama ini, Agus Pratikno menyebut peluang timnya untuk lolos masih terbuka meski butuh perjuangan ekstra. Persis Muda masih menyisakan dua laga ke depan yakni menjamu Persik Kendal dan bertandang ke Persebi Boyolali.

Sementara itu, pelatih Persekat, Robert mengakui kekalahan timnya dari Persis Muda, dikarenakan faktor kelelahan. Kondisi fisik skuadnya tak mampu mengimbangi karena kelelahan dalam perjalanan menuju ke Solo.

“Ada tiga pemain yang absen juga jadi kendala kami. Anak-anak kelelahan, istirahat kurang. Sebenarnya permainan kami masih di atas Persis. Peluang masih ada, kami harus menang besok lawan Kendal,” tandas Robert.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge