0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Perkosaan Bocah SD, Polisi Tetapkan Enam Tersangka

Enam tersangka dugaan pemerkosaan di Kecamatan Jatinom saat gelar perkara di Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Polres Klaten menambah dua tersangka dalam dugaan kasus pemerkosaan di wilayah Kecamatan Jatinom, Rabu (11/5) lalu. Pasalnya, Jumat (13/5), Polres Klaten menetapkan empat tersangka dengan korban bocah yang masih duduk di kelas VI SD itu.

“Berdasarkan penyidikan kasus dugaan pemerkosaan anak dibawah umur, untuk total semuanya enam tersangka,” ujar Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Farial M Ginting, Minggu (15/5).

Dalam gelar perkara di ruang Satreskrim Klaten itu, ia menyebutkan, para tersangka berstatus tiga pelajar dan tiga pengangguran. Seluruh tersangka itu masih di bawah umur.

Adapun inisial identitas mereka antara lain, S (17), MHN (15), RG (17), YS (17), EGA (17), dan RIA (15). Selain itu, pihak juga menyita barang bukti berupa sprei, pakaian korban, dan pakaian pelaku.

“Para tersangka dijerat pasal 81 Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun,” tandas kasat.

Sementara, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan, kasus pemerkosaan tersebut mendapat perhatian Polda Jawa Tengah. Pasalnya melibatkan enam tersangka dan korban di bawah umur. Maka proses penyidikan dipercepat sebelum dilimpahkan ke Polda.

”Nanti Polda turun tangan langsung. Besok Selasa (17/5) dilimpahkan,” kata AKBP Faizal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge