0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Patuh 2016, Mengedepankan Penindakan Hukum

Operasi Zebra (dok.timlo.net/achmad khalik)

Wonogiri — Mulai Senin (16/5), jajaran Polres Wonogiri menggelar operasi patuh 2016 dengan sasaran utama Jendral Sudirman hingga Jalan Ahmad Yani atau bangjo Klampisan. Pengendara diharapkan melengkapi administrasi pengemudi, administrasi kendaraan (SIM dan STNK) dan melengkapi komponen ranmor, serta tidak melanggar peraturan lalu lintas.

“Operasi Patuh 2016 ini kami gelar mulai 16-29 Mei,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsing Iriani, Minggu (15/5).

Operasi Patuh 2016, sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang mantap, menjelang Operasi Ketupat Candi 2016 (Lebaran).

“Dalam operasi itu nanti, kita mengedepankan penindakan hukum,” jelasnya.

Sedang target operasi yakni, kendaraan yang bukan untuk peruntukannya. Misalnya ban depan belakang dibuat tidak standar, spion dan knalpot plong. Tak hanya itu saja, kendaraan bak terbuka untuk mengangkut orang bakal kena tilang.

“Selain menerjunkan lengkap anggota kita, dalam Operasi Patuh 2016 kali ini, juga melibatkan instansi samping, TNI, Dishub, Satpol PP,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge