0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantai Sampdoria, Juventus Sempurnakan Pesta Scudetto

Skuad Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara Liga Italia, Juventus menyempurnakan pestanya dengan kemenangan telak 5-0 atas Sampdoria di Juventus Stadium, Sabtu (14/5) malam. Paulo Dybala tampil apik dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya dilesakkan Patrice Evra, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Laga baru masuk menit kelima, sundulan Patrice Evra mengawali pesta kemenangan Juve. Evra menyambut tendangan bebas Paulo Dybala dengan sundulan sambil menjatuhkan diri. Bola tak bisa dijangkau kiper Sampdoria.

Sampdoria harus bermain dengan 10 orang di menit ke-14. Milan Skriniar diganjar kartu merah langsung oleh wasit menjatuhkan Mario Mandzukic di kotak penalti. Bek Sampdoria itu menekel Mandzukic yang punya peluang bersih untuk mencetak gol. Dybala sukses menggetarkan jala Sampdoria sebagai eksekutor penalti.

Dybala akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-37. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Brignoli. Dua menit jelang turun minum, Paul Pogba hampir mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan. Namun upayanya itu digagalkan mistar gawang. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Juve menambah keunggulannya di menit ke-77. Kali ini giliran Giorgio Chiellini yang mencatatkan namanya di papan skor. Brignoli menghalau sepak pojok dan bola mengarah ke Chiellini yang ada di luar kotak penalti. Bek Juve itu langsung menyambar bola dengan tendangan keras untuk menjebol gawang Sampdoria.

Pesta gol Juve dilengkapi Leonardo Bonucci lima menit jelang pertandingan usai. Dari sepak pojok, bola dibelokkan oleh Alvaro Morata dengan sundulan dan diteruskan Bonucci dengan sepakan dari jarak dekat. Skor 5-0 bertahan hingga laga bubar.

Dengan kemenangan ini, Juve yang sudah dipastikan tampil sebagai juara itu menutup musim dengan 91 poin dari 38 pertandingan. ‘Si Nyonya Besar’ mencatat 29 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, Sampdoria menempati peringkat 15 dengan 40 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge