0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bremen Selamat, Stuttgart Turun Kasta

google
Werder Bremen (google)

Timlo.net – Nasib berbeda dialami dua tim besar Bundesliga Jerman, yakni Werder Bremen dan Vfb Stuttgart di akhir musim ini. Werder Bremen lolos dari jeratan degradasi, sementara Stuttgart harus turun kasta karena terdegradasi ke bawah.

Sebelum pekan 34 alias pekan terakhir usai, Bundesliga masih ada tiga tim yang berjuang untuk lolos dari degradasi. Mereka adalah Frankfurt (posisi 15/36 poin), Bremen (16/35 poin), dan Stuttgart (17/33 poin).

Dalam pertandingan yang digelar secara serentak pada hari Sabtu (14/5) malam WIB, Stuttgart tak mampu menyelamatkan diri setelah kalah dari Wolfsburg. Dalam pertandingan di Volkswagen Arena, Stuttgart takluk 1-3.

Stuttgart sudah tertinggal 0-2 saat pertandingan berjalan 30 menit setelah Wolfsburg mencetak gol lewat Max Arnold dan Andre Schuerrle. Tim tamu sempat mengecilkan ketertinggalan lewat gol Daniel Didavi di menit ke-78. Tapi Schuerrle mencetak gol keduanya di masa injury time untuk memastikan kemenangan Wolfsburg.

Dengan kekalahan ini, Stuttgart dipastikan terdegradasi setelah finis di posisi 17 dengan 33 poin. Mereka menemai Hannover yang sudah lebih dulu dipastikan turun level. Sementara Bremen harus saling bunuh dengan Frankfurt untuk meloloskan diri dari jerat degradasi. Pertandingan antara kedua tim tersebut di Weserstadion akhirnya dimenangi Bremen dengan skor 1-0.

Papy Djilobodji menjadi pahlawan kemenangan Bremen lewat golnya dua menit jelang pertandingan usai. Kemenangan ini mengangkat Bremen ke posisi 13 dengan 38 poin. Sementara itu, Frankfurt yang menempati peringkat 16 dengan 36 poin akan menjalani play-off.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge