0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usung Tema Cintai Lingkungan dalam HUT CFD ke-Enam

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik
CFD di Jl Slamet Riyadi Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Aksi budaya cinta lingkungan bakal menjadi tema dalam perayaan HUT ke-enam Solo Car Free Day (CFD) yang diglorifikasikan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo pada Minggu (29/5) mendatang. Dengan mengusung tema “Reduce Emission and Recycle” ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

“Untuk tema menyeluruh, kami mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan,” terang Kasi Kegiatan HUT CFD ke-enam, Isnan Wihartanto kepada Timlo.net, Minggu (15/5) pagi.

Rencananya, kata Isnan, pihaknya akan melibatkan sekitar 2000 peserta dengan turut mengedukasi masyarakat Kota Solo melalui tema besar yang diusung tersebut. Peserta, akan menyusuri CFD dengan menggunakan bahan daur ulang sekaligus mengajak masyarakat untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

“Sesuai tujuan dari Dishubkominfo Kota Solo, masyarakat diajak untuk mengurangi emisi dari kendaraan bermotor melalui kegiatan HUT CFD ke-enam ini,” jelasnya

Selain itu, lanjut Isnan, masyarakat diajak untuk memanfaatkan limbah plastik dengan cara daur ulang. Limbah yang awalnya hanya sampah bekas akan lebih memiliki nilai jika mendapat sentuhan seni dan menjadi bentuk kreasi yang baru.

Sejauh ini, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari masyarakat maupun perusahaan untuk ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“JIka ditahun sebelumnya, peserta membawa balon yang menjadi simbol kemeriahan. Untuk tahun ini lebih memiliki misi ikut mengedukasi masyarakat dengan mengurangi emisi dan memanfaatkan limbah bekas,” terangnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge