0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pre Even SBC 2016, Pengunjung CFD Berebut Selfie

Pre Even SBC 2016 (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kehadiran seorang model Solo Batik Carnival (SBC) dengan mengenakan busana batik kreasi menjadi ajang foto berselfie bagi pengunjung Gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (15/4) pagi. Tak ayal, kegiatan yang menjadi bagian dari pre-event gelaran SBC tanggal 22-24 Juli mendatang menjadi signal bahwa gelaran yang menginjak tahun ke-sembilan ini masih diminati oleh warga Solo.

“Kegiatan ini menjadi rangkaian pre event ke-tiga sebelum digelarnya SBC tanggal22-24 Juli mendatang,” terang Instruktur SBC 2016, Eko Prasetyo.

Berbeda dengan gelaran SBC tahun sebelumnya, kata Eko, dalam gelaran kali iSBC 2016 akan digelar selama tiga hari berturut-turut dengan mengahdirkan sejumlah pameran di lokasi Benteng Vastenburg.selain itu, jika ditahun sebelumnya gelaran SBC dipusatkan dikawasan Stadion Sriwedari, maka kini SBC akan dimulai dari Jalan Bhayangkara menyusuri sepanjang Slamet Riyadi dan berakhir di Koridor Jalan Jendral Sudirman.

“Tahun ini banyak sekali yang berbeda,” terang Eko.

Upaya ini dilakukan, supaya gelaran SBC yang telah dinanti masyarakat Kota Solo memiliki kreasi sekaligus memberi warna baru dalam usia yang telah menginjak ke sembilan tahun. Dirinya berharap, masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan kreasi-kreasi batik warisan adi luhung bangsa Indonesia.

“Sejauh ini, persiapan sudah matang. Nantinya, akan dilanjutkan dengan pre even tanggal 28 dan 29 Mei mendatang,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge