0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hiii, Makhluk Menyeramkan Berkeliaran di CFD

timlo.net/achmad khalik
Mahasiswi dari Jurusan FKIP Kimia UNS menyamar menjadi zombi di CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Makhluk menyeramkan berkeliaran di gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (15/5) pagi. Dengan mengenakan jubah warna putih dan muka seram, makhluk yang menyerupai zombi ini membuat suasana CFD menjadi sedikit ’Horor’ dengan penampakan mereka.

Tapi, jangan takut. Mereka bukan bermaksud untuk menakut-nakuti pengunjung CFD, melainkan untuk menggalang bantuan yang diperuntukkan bagi warga kurang beruntung dik awasan Dusun Sambengan, Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

“Warga disana banyak yang kurang mampu, maka kami berinisiatif menggalang bantuan untuk disalurkan di sana,” terang Koordinator Kegiatan, Faradila Primahesti saat berbincang dengan Timlo.net.

Kegiatan yang menjadi rangkaian dari ’Kovalen Care IV’ Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Kimia Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut , akan menyalurkan sejumlah aksi kemanusiaan. Diantaranya, pengobatan gratis, sembako gratis, bazar alat mandi, Taman Pendidikan Al Quran (TPA), Bazar Pakaian Murah dan penyuluhan. Dipilihnya kawasan Dusun Sambengan, Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali lantaran di tempat tersebut sangat terisolir dan jarang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Aksi ini dilakukan untuk menggalang bantuan. Supaya masyarakat sadar dan ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang akan kami lakukan,” terang mahasiswa semester IV tersebut.

Dengan mengusung tema “Setitik Kepedulian, Sejuta Kebahagiaan” mereka juga mengajak masyarakat Solo yang lain untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan pakaian layak pakai serta sembako sebelum tanggal 25 Mei dengan menghubungi nomer handphone 085728949794 (Ria) atau 081390318352 (Dhiyah). Atau, melalui rekening donasi di nomor BNI Syariah dengan nomor rekening 0294021626 (Aprilia Sekar Mawarni) atau Bank Tabungan Negara (BTN) dengan nomor rekening 00191-01-61-025392 (Rizky Hapsari).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge