0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Megawati Tidak Hadir di Pembukaan Munaslub Golkar

dok.merdeka.com
Megawati Soekarnoputri memberi kuliah umum di Lemhanas. (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri undangan ke acara pembukaan Munaslub Partai Golkar, Sabtu (14/5). DPP PDIP mewakilkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly untuk hadir dalam acara tersebut.

“Ibu menugaskan saya bersama dengan Pak Laoly untuk hadir di acara ini,” kata Hasto Kristiyanto.

Hasto menegaskan bahwa yang diundang bukan Megawati, namun DPP PDIP. Sedangkan sebelumnya yang memastikan akan hadir bukan Megawati namun representasi dari PDIP.

“Dalam pengertian ini memang yang diundang DPP PDIP. Saya datang juga bukan dalam kapasitas pribadi, juga mewakili Ibu Megawati Soekarnoputri. Sejak awal memang dipastikan bahwa dari DPP PDIP akan hadir,” tuturnya.

Menurutnya keputusan PDIP ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut Hasto di Munas Golkar sebelumnya, PDIP sengaja tidak mengutus siapapun untuk hadir diundang maupun tidak.

“Ini kan berbeda dengan sebelumnya. Kalau di dalam Munas sebelumnya kan enggak ada representasi dari PDIP, maka kami berdua ditugaskan untuk menghadiri acara ini dengan harapan bahwa Golkar sebagai kekuatan politik yang penting di republik ini dapat menjalankan Munaslub. Kemudian secara berdaulat menentukan pemimpin yang baru,” bebernya.

“Dengan tokoh nasional yang hadir, seluruh parpol mengirimkan utusannya. Itu saya pikir akan memberikan dukungan agar Munaslub ini dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge