0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Bagi mahasiswa Wonogiri yang memiliki prestasi di bidang akademik patut berbahagia. Pasalnya Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mewacanakan pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Wonogiri yang berprestasi.

“Namun akan kita kaji dulu regulasinya seperti apa, yang jelas tidak menyalahi aturan yang ada,” ungkap Bupati yang kerap disapa Jekek tersebut, Sabtu (14/5).

Di hadapan ratusan Ikatan Mahasiswa Wonogiri (Imagiri), Bupati Jekek juga mengatakan, usulan dan saran terkait indikator prestasi dari mahasiswa sangat dibutuhkan. Hal ini akan dijadikan bahan rumusan dengan melibatkan para pakar. Sehingga nantinya didapatkan regulasi yang tepat dan ideal.

“Semoga dapat terealisasi. Tapi soal besaran (anggaran) berapa nanti akan diseauaikan dengan keuangan daerah. Sebenarnya, di anggaran perubahan sangat memungkinkan, tapi itu akan kita bahas lagi,” katanya.

Ditambahkan, pemberian beasiswa merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong terciptanya generasi Wonogiri yang baik. Mahasiswa merupakan generasi potensial yang dimiliki Wonogiri.

Pasalnya, Wonogiri sangat membutuhkan generasi-generasi muda yang potensial yang mampu mendukung kabupaten ini ke arah yang lebih baik.

“Usulan nanti kami kemas, kami godok disesuaikan dengan regulasi yang ada. Yang utama dari forum ini, kami membuka suatu wahana agar kebebasan berfikir memiliki ruang. Agar implementasinya bisa terukur,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge