0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNM targetkan pembiayaan Rp 180 Miliar

foto: Setyo
PNM Solo saat melakukan pembinaan usaha pada UMKM (foto: Setyo)

Solo – Lesunya kondisi ekonomi pada triwulan pertama 2016, tak pengaruhi kinerja PT Nasional Permodalan Madani (PNM) Solo. Bahkan karena masifnya inovasi yang dilakukan, lembaga keuangan non bank tersebut menargetkan pembiayaan Rp 180 Miliar hingga akhir tahun.

“Sedikit ada perlambatan memang iya, namun menjelang Ramadan dan Lebaran ini trendnya sudah mulai naik. Karena banyak pelaku UMKM yang ingin menambah jumlah modal untuk mendongkrak penjualan,” ujar Pimpinan Cabang PT PNM Solo, Bambang Martanto N kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Dikatakan dia, sampai dengan saat ini total pembiayaan yang sudah disalurkan sekitar Rp 136 Miliar. Sementara untuk memaksimalkan proses penyaluran dan pendampingan, PNM cabang Solo hingga kini memiliki 17 kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

“Semua unit yang ada saat ini sudah tersebar di seluruh wilayah pembiayaannya, yang mencakup di lima kabupaten, di Soloraya. Dan dari sekian banyak nasabah PNM Solo, selama ini masih didominasi dari sektor perdagangan,” jelasnya.

Sedangkan untuk angka non performing loan (NPL), Bambang menyampaikan, sampai saat ini di PNM Solo masih stabil yaitu dibawah setengah persen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge