0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lancar Baca Iqra, Ratusan Siswa Diwisuda

Para siswa kelas I SDIT Muhammadiyah Al Kautsar bersiap menjlang wisuda (foto: Putra)

Sukoharjo – Sekolah Dasar Islam Terpadu Muhammadiyah Al Kautsar, Kartasura mewisuda 115 siswa Kelas I di Balai Desa Gumpang, Sabtu (14/5). Di depan orang tua murid, 115 siswa mendapatkan sertifikat iqra sebagai tanda telah menyelesaikan program khusus membaca Al Quran.

“Ini menjadi program unggulan sekolah kami, setiap setahun dua kali kita mewisuda siswa yang telah menyelesaikan program khusus membaca Al Quran. Dan untuk kelas satu sebagai tahap awal lancar membaca iqra sesuai jenjangnya,” kata Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Alkautsar, Heru Nugroho, Sabtu (14/5).

Program unggulan baru ini baru berjalan dua tahun dengan target saat siswa lulus sudah selesai membaca Al Quran. Pasalnya belajar Al Quran dinilai sebagai dasar dalam pembelajaran ilmu akademis yang baik dan benar menurut ajaran Islam.

Wisuda kali ini untuk yang kedua kalinya, setelah pada akhir tahun 2015 SDIT Muhamamdiyah Al Kautsar mewisuda sejumlah siswa kelas VI yang sudah Hafiz Al Quran. Sebagai sekolah dengan latar belakang Agama Islam, SDIT ini memberikan porsi yang lebih banyak untuk pelajaran ilmu keagamaan.

“Kita punya target kelas VI sudah lancar dan selesai membaca 30 juz dalam Al Quran, dan untuk itu porsi pelajaran keagamaan kita tambah dengan metode mendatangkan guru bantu yang khusus mengajar membaca Al Quran,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge