0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Daging Merangkak Naik

foto: Nanin
Harga daging sapi super merangkak naik, saat ini mencapai Rp 95 ribu rupiah perkilogram (foto: Nanin)

Boyolali – Harga daging sapi dan ayam potong di pasar tradisional di Boyolali mulai merangkak naik. Kenaikan harga diprediksi bakal terus berlangsung hingga lebaran mendatang.

Harga daging sapi di Pasar Boyolali Kota saat ini naik Rp 5 ribu, dari harga Rp 90 ribu perkilogram menjadi Rp 95 ribu perkilogram untuk daging super atau kering. Sedangkan harga daging sapi kelas 2 atau semi basah naik menjadi Rp 80 ribu dari harga Rp 75 ribu. Kenaikan harga ini mengakibatkan tingkat pembelian mengalami penurunan, bahkan cenderung sepi pembeli.

“Biasanya yang membeli yang punya hajatan. Kalau masyarakat umum jarang sekali,” kata salah satu pedagang daging sapi di Pasar Boyolali Kota, Tuminah, Sabtu (14/5).

Dia mengaku khawatir bila harga daging terus naik, akan berdampak pada omset penjualanya. Diakui, kenaikan harga sering terjadi menjelang bulan puasa dan terus mengalami kenaikan hingga lebaran nanti. Bahkan lebaran kemarin, harga daging sapi mencapai Rp 110 ribu.

“Kalau sudah mencapai Rp 100 ribu, biasanya masyarakat enggan membeli,” tambahnya.

Selain daging sapi, harga daging ayam potong juga mengalami kenaikan. Saat ini harga ayam potong perkilogram mencapai Rp 28 ribu dari harga sebelumnya Rp 25 ribu. Kenaikan harga daging ayam diduga karena panen di peternak sudah habis.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge