0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang GP Catalunya, Rio Alami Peningkatan

Rio Haryanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Indonesia di tim Manor Racing, Rio Haryanto mendapat modal bagus menjelang balapan Formula 1 seri Catalunya, Spanyol. Rio Haryanto mengalami peningkatan signifikan di dua sesi pertama latihan bebas, Jumat (13/5) kemarin.

Dalam sesi latihan bebas pertama, Rio berhasil melewati 34 lap dengan catatan waktu terbaik satu menit 29,052 detik. Catatan itu menempatkan pembesut tim Manor itu di posisi 21 dari 22 pebalap.

Rio kemudian turun di sesi latihan bebas kedua dengan mobil yang telah mendapatkan pembaruan pada spesifikasinya. Hasilnya driver kelahiran Surakarta itu mempertajam catatan waktunya ke satu menit 27,252 detik dan naik ke posisi 19.

Hasil free practice ini membuat Rio mendapat sinyal bagus menjelang balapan resmi besok. Pebalap 23 tahun itu yakin dengan sejumlah polesan ke depannya, performa MRT-05 miliknya akan jauh lebih baik.

“Paket bekerja cukup baik, meskipun ini baru awal dan kami perlu menyempurnakannya sedikit lagi, tapi sejauh ini saya senang,” terang pemuda asal Solo berusia 24 tahun ini.

Rio juga menyebut telah berhasil melewati ujian dalam menyelesaikan serangkaian laju dengan jarak tempuh pendek dan panjang. Dirinya juga mencoba memahami keseimbangan mobil dengan kondisi ban.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge