0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Munaslub Golkar

Didukung Keluarga Soeharto, Akom bakal Menang?

Ade Komarudin, Titiek Soeharto dan Tommy Soeharto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Delapan calon ketua umum akan bertarung dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan dibuka sore ini, Sabtu (14/5) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Dua, Bali. Salah satu calon ketua umum, Ade Komarudin (Akom) mendapat dukungan dari keluarga Soeharto. Akom pun makin pede (percaya diri) menghadapi persaingan.

Kemarin, Jumat (13/5), Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menyatakan dukungan untuk Ade Komarudin di Munaslub. Tommy sebelumnya berniat maju, namun tak mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia.

Dukungan ini disampaikan Tommy usai menghadiri kampanye caketum Golkar Zona III wilayah Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua di Nusa Dua, Bali.

Tidak hanya Tommy, anak Soeharto lainnya, Siti Hediati atau Titiiek Soeharto juga secara resmi memberikan dukungan kepada Ade Komarudin. Titiek sendiri menjadi bagian dari Timses Ade Komarudin.

“Keluarga sudah memutuskan mendukung Akom (Ade Komarudin),” ujar Tommy didampingi Titiek Soeharto dan dihadiri oleh Ade Komarudin.

Menurut Tommy, Ade Komarudin dipilih karena dinilai sebagai sosok yang berprestasi. Selain itu, pria yang biasa disapa Akom tersebut dinilai terbuka terhadap semua masukan yang ada.

“Ini karena Akom adalah pribadi tidak tercela dan selalu berhasil dalam setiap dinamika yang timbul. Sampai menjadi Ketua DPR. Itu adalah capaian tersendiri,” ungkap Tommy.

Tommy menjelaskan, dengan sikap terbuka yang dimiliki Akom, maka ke depannya akan lebih mudah memberikan masukan tentang Golkar ke depan. Di samping itu, keputusannya memilih Akom karena menilai Akom merupakan calon yang paling siap. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge