0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Minta Overpass Tol Soker Dibongkar

Pilar pembangunan overpass (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — DPRD Sragen berencana mengirim surat ke Gubernur Jawa Tengah untuk meminta turun tangan terkait pembangunan overpass Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) yang melintas di 5 titik jalan kabupaten. Langkah itu diambil adanya desakan warga di Kecamatan Sambungmacan dan Gondang, agar pihak PT Waskita selaku pelaksana proyek Jalan Tol Soker segera membongkar pilar overpass.

“Kita akan kirim surat ke gubernur karena hari ini ternyata pelaksana proyek, PT Waskita tetap melanjutkan pekerjaan untuk underpass Tol dan membuat overpass jalan kabupaten,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Sabtu (14/5).

Menurut Bambang, PT Waskita telah melanggar kesepakatan dengan Pemkab Sragen, kalau masih tetap melanjutkan pengerjaan overpass tersebut. Dia meminta  pekerjaan dihentikan sebelum ada kepastian, bahwa semua jalan kabupaten di 5 titik itu tetap dibuat di bawah.

Bambang menyatakan, gubernur harus turun tangan karena  tidak ada itikad baik dari pelaksana untuk menaati komitmen dan menolak aspirasi warga di Sambungmacan dan Gondang. Gubernur diminta memperjuangkan ditiadakannya overpass jalan kabupaten.

Bambang meminta agar PT Waskita segera membongkar pilar-pilar untuk pembangunan overpass. “Kami berharap pilar-pilar untuk overpass ini sebaiknya dibongkar atau dihentikan dulu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge