0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Gajah Panamsari juga Bisa Beringas

Pengunjung WGM penasaran dengan gajah yang sempat ngamuk (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Semenjak meninggalnya drh Oktavia Esthi Warahapsari (25), pengunjung obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri diimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan gajah betina bernama Panamsari juga dapat menampakkan sifat aslinya dan sewaktu-waktu beringas seperti gajah Panamtu.

“Walaupun gajah Panamsari itu terlihat jinak, tapi yang namanya hewan liar dia punya insting binatang, jadi sebaiknya kita juga harus berhati-hati,” jelas drh Eloi Cristhy Diareka Pionera, salah satu dokter hewan di WGM, Sabtu (14/5).

Namun demikian, pihak pengelola WGM telah mengkarantina kedua gajah itu, paska peristiwa tragis yang terjadi Rabu (11/5) lalu. Kedua hewan liar itu pun kini sementara dilarang untuk didekati pengunjung, lantaran kondisi mereka masih labil. Terlebih, berfoto di dekat kedua gajah itu.

Saat pemeriksaan kesehatan rutin, para dokter selalu dikawal oleh pawang. Bahkan, dari ratusan hewan liar koleksi WGM, kedua gajah tersebut mendapatkan giliran pemeriksaan terakhir kalinya. ” Yang jelas kita selalu mengutamakan safety (keselamatan), Mas,” katanya.

Dokter hewan asal Wonogiri ini menambahkan, sebelum menjadi koleksi WGM, gajah Panamsari pernah beranak. “Menurut keterangan pawang, gajah Panamsari pernah beranak, tapi untuk riwayat lainnya saya belum tahu pastinya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge