0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muncul Partai Mirip Golkar, Ini Tanggapan Akbar Tandjung

dok.merdeka.com
Partai Beringin Karya (Berkarya) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengaku kaget muncul sebuah partai baru mirip Golkar. Dia menilai Partai Beringin Karya (Berkarya) tersebut hanya untuk cari sensasi semata.

“Golkar hanya ini yang didirikan 52 tahun lalu. Ini lebih banyak halnya cari perhatian. Bikin partai tidak mudah. Buat partai saat ini butuh SDM yang besar untuk bisa eksis dan dipilih rakyat,” kata Akbar di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5).

Akbar menegaskan meski setahun lebih mengalami sengketa internal, namun menurutnya Munaslub telah membawa momentum rekonsiliasi. Maka dari itu menurutnya, partai baru tersebut tak akan mempengaruhi proses perdamaian kedua kubu yang sempat bertikai.

“Partai ini mengalami masalah, tapi menurut saya tidak jadi salah satu alasan mendirikan partai yang identik dengan Partai Golkar. Partai Golkar sekarang akan bersatu, Insya Allah akan solid dan raih hasil politik, yang jelas kami sudah satu,” tuturnya.

Namun Akbar tidak mempermasalahkan jika ada yang ingin mendirikan partai baru. Hanya saja dia berharap tak memakai nama dan logo yang sama dengan Golkar.

“Walaupun diberikan kebebasan mendirikan partai tapi mereka bisa saja mendirikan partai sebutlah partai apa. Dalam negara kita mendirikan parpol tidak bisa dilarang. Tapi kalau mendirikan partai mirip dengan partai yang ada tentu ada aturan,” pungkasnya. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge