0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USBN di Sragen bakal Diikuti 14.188 Siswa

(Ilustrasi) Para siswa SD melakukan sungkeman terhadap guru menjelang ujian (dok.timlo.net/agung)

Sragen –  Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen mengharapkan ujian sekolah berstandar nasional(USBN) untuk tingkat SD/MI sederajat nanti tidak hanya siswa mendapat nilai tinggi. Tetapi Disdik juga berupaya siswa mempunyai integritas  yang tinggi.

”Harapannya tidak hanya mendapat nilai yang baik, tapi siswa mengerjakan dengan kejujuran,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Sragen, Kusmanto, Sabtu (14/5).

Menurutnya, untuk menjaga integritas selama penyelenggaraan USBN ini, pihaknya menugaskan sejumlah pengawas. Total ada 2.050 orang pengawas yang bertugas untuk menjaga jalannya ujian supaya berjalan lancar.

USBN tingkat SD/MI sederajat di Sragen tahun ini bakal diikuti 14.818 siswa. Jumlah itu meliputi SD sebanyak 13.188 siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 1.471 siswa dan Paket A 147 peserta serta SDLB 3 siswa. Sedangkan sekolah penyelenggara USBN seluruhnya ada 651 sekolah.

Sebelumnya Wakil  Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengatakan tingkat integritas siswa-siswa di Sragen cukup tinggi. Hal itu dilihat berdasarkan dari banyaknya penghargaan yang diterima selama ini.

”Integritas itu baik untuk karakter anak, namun tidak hanya itu yang dibangun, termasuk juga prestasi dan intelektualitas,” kata Dedy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge