0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kebocoran, Soal USBN untuk SD Dijaga Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Naskah soal ujian SD (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen telah menerima seluruh naskah ujian sekolah berstandar nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat.  Naskah dikirim dari Gresik ini dinyatakan lengkap, tidak terdapat kekurangan.

”Kami juga sudah mempersiapkan soal cadangan jika ditemukan adanya kekurangan soal dalam pelaksanaan ujian nanti,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Sragen, Kusmanto, Jumat (13/5).

Setelah bermalam di kantor Disdik, selanjutnya selama 2 hari akan diambil Subrayon di kecamatan. Sragen ada 20 Subrayon yang dipusatkan di UPTD Pendidikan masing-masing kecamatan.

Kusmanto menyampaikan, pengelompokan berdasarkan subrayon dimaksudkan untuk mempermudah proses pendistribusian ke tingkat kecamatan. ”Diletakkan di Subrayon tentunya mempermudah distribusi sebelum diteruskan ke masing-masing sekolah penyelenggara SD/MI pada hari H pelaksanaan, Senin-Rabu nanti,” jelasnya.

Ditambahkan, selama proses pendistribusian, penyimpanan hingga pengiriman ke sekolah penyelenggara akan dikawal aparat kepolisian. Hal tersebut untuk memastikan seluruh naskah ujian yang merupakan dokumen negara aman dan tidak terjadi kebocoran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge