0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disinyalir Tanpa Dokumen, Puluhan Motor Plat B Diamankan

27 motor pelat DKI Jakarta diamankan Polda NTT (merdeka.com)

Timlo.net — Dinilai mencurigakan, sebanyak 27 unit sepeda motor tanpa dokumen lengkap alias bodong, diamankan di Mako Brimob Polda NTT, Jumat (13/5). Selain itu, puluhan motor ini dilakukan penggosokan ulang nomor rangka, untuk memastikan kebenaran dokumen yang disertakan dalam pengirman itu.

Menurut kasat intel Brimob Polda NTT, AKP Ezabio Bere, puluhan sepeda motor ini diamankan dari sebuah truk kontainer yang akan diturunkan di salah satu tempat penampungan di kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Tanggal 10, jam satu, ada di kelurahan pasir panjang di Kampung Belu, ada satu kontainer dari Tenau ke kampung itu. dia menurunkan sepeda motor saat anggota intelijen melakukan patroli, jadi dari situ dia menurunkan kendaraan, trus kendaraan itu didorong ke salah satu rumah yang sempit. Dari situ kami ada kecurigaan, mengapa kok motor banyak-banyak tidak ditaru ditempat yang luas,” kata dia.

Pembongkaran yang nampak mencurikan, membuat anggota intel satuan Brimob harus mengamankan sementara hingga pihak pemilik melengkapi dokumen, serta menunggu pencabutan berkas dari Polda Metro Jaya, agar bisa dilakukan serah terima di Polda NTT.

“Untuk mempertanggungjawabkan kendaraan itu, setelah dia tunjukan identitas, karena identitas kurang jelas dan para pemilik barang sepakat juga untuk membawa sepeda motor ini ke makosat untuk diamankan. Barusan ini selesai cross check, surat dari Polda Metro Jaya menyangkut 27 kendaraan ini, ternyata adminsitrasinya sah,” tambah Ezabio.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge