0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Janji-Janji Caketum Golkar Jelang Munaslub

Kandidat Caketum Golkar (merdeka.com)

Timlo.net — Debat Caketum Partai Golkar menjelang Munaslub nampaknya semakin ramai akan janji-janji. Bahkan beberapa Caketum berani mengobral jabatan sebagai pengurus DPP Golkar hingga dijanjikan menjadi menteri.

Seperti misalnya Caketum nomor urut 2, yakni Setya Novanto. Pria yang kerap disapa Setnov ini berjanji akan loyal terhadap pemerintah. Menurutnya visi Golkar akan disesuaikan dengan program pemerintah.

“Golkar bersama pemerintah akan berjuang keras untuk mewujudkan kesejahteraan Indonesia. Golkar siap mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Setnov dalam debat kandidat di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (13/5).

Selain Setnov, Caketum nomor urut 3, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa Partai Golkar akan hadir untuk mensinergikan dengan parpol yang lain untuk kesejahteraan bangsa. Ada pula Caketum nomor 4, Mahyudin, mengakui bahwa sengketa internal Golkar telah membuatnya tak fokus bekerja di MPR.

Menurutnya Mahyudin, iklim waktu itu saling curiga, takut dipecat, takut dilengserkan, dan kekompakkan tidak terjadi. Bahkan dirinya tak segan akan membagi-bagikan jabatan pada seluruh Caketum.

“Kalau saya menjadi ketua umum, semua kolega saya yang tujuh orang ini akan saya bawa masuk di dalam kepengurusan saya. Mungkin ada yang jadi wakil ketua umum, ketua harian, bendahara umum,” ungkapnya.

“Ada yang jadi menteri kalau dapat jatah menteri,” imbuhnya.

Dengan membawa Golkar untuk loyal pada pemerintah, Mahyudin akan menjadikan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai ketua dewan pembina partai.

“Saya meminta bimbingan Bang Ical. Saya minta Bang Ical bersedia ketua dewan pembina saya di partai Golkar. Juga Pak Agung, Bang Tjitip, Pak Akbar Tanjung sama-sama kita besarkan partai ini,” tuturnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge