0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksekusi Mati Belum Pasti, Polisi Intensif Patroli Nusakambangan

dok.merdeka.com
Lapas Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rencana eksekusi mati tahap tiga semakin kencang terdengar. Kabarnya, eksekusi mati tahap tiga ini akan dilakukan kembali Pulau Nusakambangan.

Meski belum ada kepastian waktu eksekusi, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Jawa Tengah, sudah melakukan persiapan. Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Cilacap mulai mengintensifkan patroli di sepanjang perairan Cilacap. Patroli dilakukan sampai ke perbatasan kabupaten.

“Patroli dilakukan dengan tiga kapal yang dilakukan di titik antara perbatasan dengan Jawa Barat hingga perbatasan Kebumen, Jawa Tengah yang termasuk perairan Cilacap,” ujar Kasat Polair Polres Cilacap, Ajun Komisaris Huda Safii, Jumat (13/5).

Huda mengemukakan, sepanjang perairan Nusakambangan termasuk ring dua. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk meningkatkan patroli. Disebutkan Huda, sebanyak 24 personel dan beberapa perahu karet di sekitar perairan Nusakambangan disiagakan.

“Hingga saat ini, belum ada sesuatu yang mencurigakan,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengemukakan patroli tersebut akan terus dilakukan hingga ada keputusan dari Kejaksaan Agung mengenai kepastian waktu eksekusi yang rencananya akan dilaksanakan di pulau penjara tersebut.

“Patroli akan dilakukan sampai ada keputusan dari Kejaksaan Agung kapan waktu pelaksanaan eksekusi mati dilaksanakan,” ujarnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge