0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Munaslub Golkar, Ini Pesan Tommy Soeharto kepada Akom

merdeka.com
Tommy Suharto (merdeka.com)

Timlo.net — Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto pilih mendukung Ade Komarudin (Akom) di Munaslub Golkar. Tommy putuskan batal nyalon ketum Golkar karena mengaku kurang persiapan.

“Alasannya bukan mundur. Itu baru tahap awal. Tapi karena perkembangan waktu dan persiapan yang tidak cukup matang, penggalangan dan sosialisasi, dan juga lihat perkembangan politik, contohnya waktu munaslub yang berubah-ubah,” kata Tommy, di Bali, Jumat (13/5).

Dengan pertimbangan, Tommy lihat tak mungkin untuk menang dalam pertarungan caketum di Munaslub. Hal ini yang menjadikan dasar putra bungsu Soeharto ini pilih dukung Akom.

“Ini saya melihat tidak memungkinkan sebagai balon ketum untuk sosialisasi ke daerah-daerah. Oleh sebab itu, lebih baik saya mendukung calon yang telah deklarasi. Tadi, rekonsiliasi dan konsolidasi partai jadi tujuan utama,” kata Tommy.

Dia berpesan kepada Akom soal GBHN dan Repelita era Soeharto dihidupkan kembali. Dengan demikian, Indonesia bisa lebih terukur program kerjanya.

“Reformasi sekarang tidak ada, meski ada di rencana kerja pemerintah. Inilah yang harus kita kembalikan, bagaimana agar kita bisa kembalikan program kerja yang terukur,” kata dia.

Soal Akom, Tommy yakin dengan kinerja ketua DPR itu. Oleh sebab itu, dia memilih Akom untuk jadi ketum Golkar.

“Prestasi beliau yang cukup baik di partai. Tidak pernah gagal dalam politiknya. Terakhir sebagai ketua DPR,” tegasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge