0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanksi FIFA untuk Indonesia Resmi Berakhir

FIFA (merdeka.com)

Timlo.net — Berakhir sudah masa hukuman persepakbolaan Indonesia di kancah Internasional. FIFA secara resmi mencabut sanksi bagi Indonesia paska banned sejak 17 April tahun lalu. Hal ini menjadi momentum kembalinya Timnas Garuda berkecimpung lagi dalam agenda FIFA.

Pencabutan sanksi untuk sepak bola Indonesia dilakukan pada awal pelaksanaan Kongres FIFA di Meksiko, Jumat (13/5). Indonesia sendiri nyaris mendapatkan hukuman lagi, andai tak menyelesaikan konflik PSSI dan pemerintah pada batas akhir 30 Mei.

“Dewan FIFA hari ini memutuskan untuk mencabut penangguhan dari Indonesia,” tulis federasi sepak bola dunia yakni FIFa dalam akun twitter resminya.

Pencabutan sanksi Indonesia oleh FIFA sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya, setelah pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirimkan surat secara resmi terkait pencabutan pembekuan PSSI.

Dengan adanya pencabutan sanksi dari federasi sepak bola dunia itu, sepak bola Indonesia bisa dipastikan tidak dikucilkan lagi dari kancah internasional. Karena selama menjalani sanksi, aktivitas internasional sepak bola Tanah Air terhenti.

Timnas Indonesia dari beberapa lapisan dipastikan akan kembali aktif. Apalagi, Indonesia akan menghadapi beberapa kejuaraan internasional diantaranya akan turun di Asian Youth Games 2017, SEA Games 2017 hingga persiapan menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge