0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Halte BST Dibongkar

timlo.net/ichsan rosyid
Penumpang Batik Solo Trans terpaksa turun di jalan karena halte dibongkar (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sebanyak sepuluh halte Batik Solo Trans (BST) dibongkar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Jumat (13/5). Halte yang dibongkar tersebut seluruhnya merupakan halte BST lama dengan desain tertutup kaca di empat sisinya.

“Kita akan remajakan dengan halte terbuka,” kata Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat ketika ditemui wartawan di Balaikota.

Sepuluh halte tersebut merupakan halte yang melayani BST koridor I Bandara-Palur yang melalui Jalan Slamet Riyadi. Peremajaan tersebut, lanjutnya, dilakukan karena pemeliharaan halte terbuka dirasa lebih ringan.

Desain halte terbuka sendiri memang lebih sederhana tanpa ada elemen kaca. Hanya tempat duduk dengan kanopi di atasnya. Warna merah yang menjadi ciri BST selama ini tetap dipertahankan.

“Orang melihat juga lebih luas karena tidak tertutup. Jadi lebih indah,” kata dia.

Terkait anggaran, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp 3 Miliar untuk renovasi 10 halte tersebut. Dengan demikian, setiap halte nilainya mencapai Rp 150 Juta. Namun dari penelusuran Timlo.net di website LPSE Solo, pembangunan Halte BST yang kontraknya ditandatangai tanggal 13 Mei nilainya hanya Rp 992,22 juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge