0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPP Al Firdaus Kenalkan Mainan Tradisional

timlo.net/eko prasetyo
Siswa Al Firdaus sedang bermain congklak (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al Firdaus Surakarta menggelar pengenalan mainan tradisional di halaman sekolah setempat, Solo, Jumat (13/5). Permainan tradisional yang diperkenalkan, diantaranya adalah bakiak batok, dakon, lompat tali, dan sebagainya.

“Supaya anak-anak tidak asing dan mengenal, sekaligus melestarikan permainan tradisional,” jelas Humas TPP Al Firdaus Surakarta, Novi Sri Pujiyas Rini kepada wartawan, di sela-sela pengenalan permainan tradisional.

Novi mengatakan, pengenalan itu diikuti sebanyak 170 siswa, baik jenjang kelompok bermain maupun taman kanak-kanak. Dengan dikenalkan pada permainan tradisional, diharapkan anak-anak bisa mengenal dan melestarikannya.

“Jadi biar anak-anak itu tidak hanya mengenal gadget saja, melainkan juga mengenal permainan tradisional. Karena seiring perkembangan jaman ini, anak-anak mulai tidak mengenal apa itu permainan tradisional,” ujar Novi.

Sementara itu, dalam mengenalkan mainan tradisional ini, menurut Novi, TPP Al Firdaus Surakarta bekerjasama dengan Komunitas Anak Bawang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge