0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menko Puan Ingatkan Pecegahan Pernikahan Dini

foto: Putra
Puan Maharani (foto: Putra)

Sukoharjo – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menyalurkan bantuan untuk menunjang program Keluarga Berencana (KB) di Desa Sidorejo, kecamatan Bendosari. Puan juga memberi peringatan keras kepada BKKBN untuk mencegah pernikahan dini.

“Ini peringatan bagi BKKBN untuk menjalankan program Keluarga Berencana dengan cepat, jangan sampai terjadi lagi pernikahan pada usia dini. Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa tambahan makanan bagi anak usia sekolah, ibu dan dana untuk anak usia dini,” kata Menko PMK Puan Maharani, Jumat (13/5).

Bantuan yang disalurkan saat mengunjungi Posyandu di Desa Sidorejo diantaranya, Satu ton makanan tambahan bagi ibu hamil, dua ton makanan bagi ibu menyusui. Selain itu, juga bantuan uang dana pendidikan anak usia dini Rp 8,4 miliar, sejumlah paket bantuan sandang, buku panduan pendidikan PAUD, satu unit motor trail untuk kebencanaan.

Puan Maharani juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mencegah terjadinya pernikahan dini untuk menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu. Diharapkan masyarakat mempunyai perencanaan yang tepat kapan akan menikah dan bagaimana merencanakan keluarganya ke depan.

“Setiap kali saya ke daerah-daerah saat saya tanya berapa anaknya, jawabnya ada yang empat, lima bahkan sampai ada yang delapan. Terlepas dari budaya ataupun agama, kita harus bisa mengerem bonus demografi ini,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge