0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berbekal Jimat, Alex Tantang Duel Polisi

Bermodal jimat kebal ditembak, Alex tantang polisi duel (merdeka.com)

Timlo.net – Merasa punya jimat, Alex (27), nekat berkelahi dengan anggota polisi. Pria itu percaya jika jimat yang dimilikinya bisa kebal peluru.

Pelaku diringkus karena kedapatan membawa senjata api rakitan beserta lima butir peluru.

Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas saat menggelar patroli, Jumat (13/5) pukul 01.30 WIB. Polisi pun berusaha menggeledah pelaku yang tinggal di Jalan Pengadilan, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Tak terima digeledah, tersangka melawan dan sempat terjadi perkelahian antara tersangka dan seorang anggota. Tersangka pun akhirnya dapat dibekuk oleh anggota lain.

Saat digeledah, ditemukan sepucuk senjata api (senpi) rakitan berikut lima butir amunisi berukuran 9 mm yang disimpan di pinggangnya. Tak hanya itu, petugas juga mendapati jimat berupa kain merah berisi kertas bertulisan Arab.

Kepada petugas, tersangka membantah senpi rakitan itu miliknya melainkan punya temannya yang sama-sama berprofesi sebagai penjaga ruko di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami, Palembang. Dirinya hanya meminjam barang terlarang itu jika mendapat giliran berjaga.

“Pistol itu punya teman, saya pinjam saja buat jaga-jaga,” ungkap Alex di Mapolresta Palembang, Jumat (13/5).

Terkait aksinya yang melawan petugas, tersangka mengaku hanya refleks. Keberaniannya untuk berkelahi dengan anggota muncul karena selalu membawa jimat tersebut.

“Ini jimat biar tak mempan ditembak. Biar jaga diri kalo lagi jaga malam,” akunya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto mengungkapkan, awalnya petugas mencurigai tiga orang yang melintas saat patroli digelar. Dua pelaku berhasil kabur meski sempat dikejar.

“Tersangka melawan petugas karena menolak digeledah. Kami masih dalami apakah tersangka pernah terlibat aksi kejahatan lainnya,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge