0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Terpidana Mati Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

merdeka.com
Pintu gerbang ke Nusakambangan (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga terpidana mati kasus narkoba lapas Batam dipindah ke lapas Nusakambangan. Ketiganya sudah berada di Nusakambangan, sejak Minggu (8/5). Pemindahan ini dilakukan karena waktu eksekusi sudah dekat.

“Saya hanya diperintahkan untuk memindahkan saja,” kata Kepala Lapas kelas II A Batam, Farhan Hidayat, kemarin.

Ketiga terpidana mati itu, Suryanto (53), Agus Hadi (53) dan Pudjo Lestari (42). Ketiganya terlibat kasus penyelundupan ekstasi sebanyak 28.000 butir dan divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Batam tanggal 13 Agustus 2007.

Sebelumnya Agus Hadi alias Oki dan Pudjo Lestari bin Kateno sempat melakukan upaya hukum dengan cara mengajukan sidang PK (Peninjauan Kembali). Keduanya menjalani sidang PK di Lapas Klas IIA Tembesi pada 14 Januari 2016.

Suasana haru terekam jelas saat sidang PK itu, keluarga Agus Hadi, istri dan anaknya, menangis tersedu-sedu dan meminta hakim bisa meringankan hukuman terhadap suaminya.

Agus Hadi dan Pudjo Lestari berharap bisa terbebas dari vonis mati yang telah dijatuhkan kepada mereka. Sebab, mereka mengaku hanya sebagai kurir, bukan sebagai penyelundup ineks sebanyak 28.000 butir itu.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge