0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Tol Soker Dihentikan, Ini Penyebabnya

Pembangunan Jalan Tol Solo - Kertosono (Soker) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Proyek pembangunan Jalan Tol Solo – Kertosono (Soker) di Sragen dihentikan untuk sementara waktu. Penghentian ini dilakukan lantaran adanya protes dari warga di sejumlah desa terkait rencana pembangunan overpass (jalan layang) di lima titik jalan kabupaten.

”Harapan kami, semua jalan kabupaten dibuat underpass, di bawah jalan tol. Bukan sebaliknya. Kami minta proyek dihentikan sementara,” kata Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyanto.

Dedy menegaskan, sebelum ada kejelasan teknis pembangunan tersebut, proyek tol dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, tergantung dari pengembang. Langkah tersebut diambil untuk meredam gejolak di masyarakat.

Proyek ini dihentikan mulai Kamis (12/5) sampai batas waktu yang belum ditentukan. Setidaknya ada lima titik jalan kabupaten yang dilewati Tol Soker, yaitu Desa Tunjungan, Sonorejo, Bumiaji, Kecamatan Gondang, serta Desa Banyurip dan Banaran, Kecamatan Sambungmacan.

Dia menjelaskan, protes dari warga muncul setelah pelaksana proyek mengubah perencanaan di lima titik tersebut. Awalnya akan dibuat overpass, tetapi diubah menjadi underpass. Akibatnya, warga protes karena pelaksana dinilai tidak konsisten dan menimbulkan masalah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge