0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Minta Dukungan Warga Solo

Dok. FB Mayor Haristanto
Aksi Mayor Haristanto dukung Rio Haryanto di CFD Solo (Dok. FB Mayor Haristanto)

Timlo.net—Balapan F1 musim ini akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona. Untuk balapan kali ini, ayah Rio Haryanto, Sinyo Haryanto terbang ke Barcelona untuk mendukung sang anak. Di sana dia ditemani oleh Mayor Haristanto, pendiri suporter Persis Laskar Pasoepati.

Keduanya akan berada di sana mulai dari Rabu, 11 Mei hingga Senin, 16 Mei 2016. Dalam akun Facebook Mayor Haristanto sendiri terlihat bahwa keduanya sempat bertemu dengan Tim Manor Racing.

Dalam update terakhir, Mayor mengupload fotonya bersama Rio Haryanto. Masing-masing memegang spanduk. Spanduk yang dipegang Rio berisi tulisan “#R104F1 Goes to Barcelona”, sementara spanduk yang dipegang Mayor bertuliskan “Rio Haryanto untuk Merah Putih.”

Dok: Timlo.net/ Istimewa.

Dok: Timlo.net/ Istimewa.

“Selamat berlatih keras #RioHaryantoF1. Semoga semua diberi kemudahan… jangan lupa ketik RIO. Kirim sms ke 7788,” tulis Mayor dalam caption foto.

“Pak Mayor Haristanto n Rio….kerenn……rakyat Solo duyung doa ya..moga sukses…,” tulis seorang pengguna Facebook mengomentari foto ini.

Sebelumnya diberitakan jika Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan penggalangan dana untuk Rio lewat SMS. Pemerintah bekerja sama dengan lima operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Axiata dan Tri. Mereka membangun sebuah sistem di mana masyarakat bisa menyumbangkan dana kepada Rio dengan cara mengirim SMS.

Dengan mengirim SMS “RIO” ke nomor 7788, pulsa Anda dipotong Rp 5.000. Sebesar Rp 4.500 akan disumbangkan ke Rio sementara sisanya merupakan potongan pajak. Diperkirakan perlu sekitar 12,4 juta SMS untuk mencapai target 4,2 juta Euro. Sistem SMS ini akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyumbang hingga 17 Juli 2016.

Rio lewat akun Twitternya juga menulis permintaan dukungan, “Bagi masyarakat Indonesia yg ingin mendukung saya bersama Merah Putih di F1 mohon ketik RIO ke 7788 s/d 17/07/16.” Dalam tweet yang ditulis pada 17 April itu disertakan video berisi petunjuk cara mengirim SMS. Tweet ini sendiri dipin di akun Twitter Rio sehingga akan tetap terlihat di bagian paling atas.

(Berbagai sumber)

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge