0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 2 Jenar Nyaris Ambruk, Ini Tanggapan Disdik

dok.timlonet/agung widodo
Kondisi SMP Negeri 2 Jenar, Sragen (dok.timlonet/agung widodo)

Sragen –Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen membantah kalau tidak memperhatikan bangunan SMP Negeri 2 Jenar yang telah rusak. Hal ini menyusul adanya laporan sekolah tersebut dalam kondisi nyaris ambruk dan belum ada perbaikan selama hampir 11 tahun.

“Jadi tidak benar kalau kami mengabaikan SMPN 2 Jenar. Dalam aturannya uang itu tidak untuk ruang guru dan administrasi kantor,” kata Kepala Disdik Sragen, Suwandi, Jumat (13/5).

Suwandi menjelaskan, SMP Negeri 2 Jenar tahun ini mendapatkan anggaran hampir Rp 400 juta untuk sarana penunjang pendidikan ruang kelas dan laboratorium. Selain SMPN 2 Jenar, masih ada sejumlah sekolah rusak yang juga memerlukan perhatian serius.

“Yang jelas selain Jenar (SMPN 2 Jenar) masih ada sekolah lain yang rusak. Tangen juga ada, itu juga ruang guru,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno mengaku sudah mendapatkan laporan terkait SMP Negeri 2 Jenar. Namun pihaknya baru akan mempelajari terlebih dahulu untuk mencari solusi terkait masalah tersebut. Pasalnya kalau akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2016 waktunya terlalu lama.

“Sudah ada laporan soal Jenar (SMPN 2 Jenar yang nyaris ambruk), tanahnya turun dan labil. Kalau dilakukan di perubahan waktunya terlalu pendek. Kita pelajari dulu,” katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Sragen Sahardjo mendesak Disdik lebih memperhatikan dan memperbaiki sejumlah sekolah yang selama ini rusak dan kurang mendapat perhatian. Suhardjo menuding, pihak sekolah juga ikut bersalah lantaran tidak melaporkan kerusakan SMPN 2 Jenar sejak awal. Padahal kerusakan itu telah terjadi sejak 11 tahun lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge