0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Puan Janji Bangun Jembatan Gantung di Bengawan Solo

dok.timlo.net/putra kurniawan
Menko PMK Puan Maharani bersama Bupati Wardoyo Wijaya dan pedagang naik perahu getek menyeberangi Bengawan Solo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menjanjikan pembangunan jembatan gantung di Desa Gadingan, Kecmatan Mojolaban, Sukoharjo. Tahun ini jembatan yang akan menggantikan perahu penyeberangan tua ini dipastikan dapat direalisasikan.

“Saya sudah berkordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk merealisasikan pembangunan jembatan gantung yang menggabungkan Desa Gadingan, Mojolaban dengan Kelurahaan Semanggi, Solo,” kata Menteri Puan Maharani, Jumat (13/5).

Setelah merasakan sendiri sensasi naik perahu tua menyeberangi Sungai Bengawan Solo bersama warga, Puan Maharani akan membangun jembatan penghubung antar kampung. Sebelumnya saat berdialog bersama, warga meminta dibangun jembatan untk mempermudah akses menuju Solo.

Selain jembatan penyeberangan, warga Desa Gadingan juga membutuhkan sarana dan prasarana transportasi yang layak. Dan dalam waktu dekat Politisi Partai PDIP ini menjanjikan perbaikan jalan menuju dermaga kuno yang menjadi lokasi penyeberangan, karena jalan yang ada saat ini masih berupa tanah.

“Kalau saya lihat warga disini butuh sarana transportasi menyeberangi Bengawan Solo, yang bisa menghubungkan dua daerah. Terlebih untuk perajin karak yang dijual ke pasar-pasar tradisional di Solo,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge