0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pemerkosaan Siswi SD, Saat Digerebek Ada 10 Anak

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) ABG korban pencabulan (dok.merdeka.com)

Klaten — Dugaan pemerkosaan terhadap siswi kelas VI SD di Kecamatan Jatinom oleh sejumlah anak baru gede (ABG) dibenarkan Ketua RT 19/RW 07 Dusun Sribitan, Desa Puluhan, Budi Santoso. Sebab, lokasi aksi biadab tersebut memang dilakukan di salah satu rumah milik warganya.

“Iya. Rumah itu milik kakek salah satu anak yang diamankan polisi dan memang dalam keadaan kosong,” ujar Budi Santoso, Jumat (13/5).

Sebelum digerebek, menurut dia, warga sudah menaruh curiga dengan aktivitas para remaja yang nongkrong di rumah tersebut. Kecurigaan semakin menguat karena pada saat digerebek Rabu (11/5) lalu, tidak terlihat ada sepeda motor di halaman rumah. Padahal sebelumnya ada aktifitas kumpul-kumpul.

“Warga sejak awal sudah mengintai. Saat penggerebekan, saya menjaga pintu belakang. Sedangkan yang di depan rumah ada salah satu warga kami yang juga anggota polisi bersama warga lainnya. Karena pintu depan tidak dibukakan, maka warga berinisiatif mendobrak pintu,” ujar dia.

Begitu warga dan polisi masuk, kata dia, didapati 10 anak terdiri dari tujuh laki-laki dan tiga perempuan yang salah satunya diduga korban karena masih dalam keadaan telanjang. Beberapa pelaku di antaranya sudah memakai baju dan celana, ada juga yang masih membetulkan celana.

Selain itu, warga juga menemukan bekas botol minuman keras (Miras) dan lima unit sepeda motor. Namun demikian, dia mengaku tidak mengenal siapa saja nama pelaku yang diamankan polisi. Ia hanya mengenali salah satu pelaku sebagai warga setempat karena tinggal di rumah tersebut. Sedangkan korban adalah warga tetangga desa.

”Kejadiannya Rabu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah digerebek, 10 anak itu dibawa ke Polsek Jatinom. Lalu semalam selepas Isya sampai Jumat dini hari dilakukan rekonstruksi. Ada yang memegangi tangan dan kaki korban,” kata Budi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge