0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Puan Antar Pedagang Karak Seberangi Bengawan Solo

dok.timlo.net/puan maharani
Menko Puan Maharani dan Bupati Wardoyo mengantarkan pedagang karak naik perahu getek menyeberangi Bengawan Solo (dok.timlo.net/puan maharani)

Sukoharjo — Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok pengrajin karak Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Dalam kesempatan ini, Menteri Puan juga menyeberangi Sungai Bengawan Solo mengantarkan pedagang karak menjual produknya ke Solo.

“Baru kali ini saya menyebrangi Sungai Bengawan Solo naik perahu tua, tidak takut sih, justru saya senang bisa menyebrang bersama ibu-ibu perajin karak,” kata Puan Maharani, Jumat (13/5).

Dalam kesempatan ini, Puan Maharani memberikan bantuan kepada kelompok pengrajin karak di Desa Gadingan berupa tiga unit motor niaga dan satu unit mesin prahu tempel. Bantuan ini dinilai menjadi yang paling dibutuhkan oleh para perajin karak untuk mendukung usahanya.

Politisi PDIP ini memantau aktivitas perajin karak mulai proses produksi hingga perjuangan mereka menjual produknya ke Solo dengan menyeberangi Sungai Bengawan Solo. Di atas perahu, Puan memborong sejumlah karak milik salah satu pedagang, Surahmi senilai Rp 200 ribu.

“Alhamdulillah tadi diborong semua karak saya sama Bu Puan, semua Rp 200 ribu, makanya saya tidak jadi jualan ke Pasar,” tandas Surahmi, salah satu pedagang karak.

Menko Puan Maharani didampingi Bupati SukoharjoWardoyo Wijaya menaiki prahu tua bersama para pedagang karak. Mereka menempuh perjalanan menyeberangi Sungai Bengawan Solo dengan jarak 100 meter selama lima menit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge