0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2017, Semua SMP Negeri di Solo Disarankan Ikut UNBK

dok.timlo.net/achmad khalik
Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mulai tahun depan (2017), kalangan legislatif menyarankan supaya seluruh SMP negeri di Kota Solo melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sejauh ini, tercatat baru tujuh sekolah dari total 27 SMP negeri di Solo yang ikut UNBK.

“Memang, kendala utama ada pada sarana dan prasarana. Tapi, ayo kita dorong untuk memenuhi sarana dan prasarana tersebut,” terang Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti, Jumat (13/5).

Hartanti menjelaskan, di Kota Solo terdapat 85 SMP negeri, SMP swasta dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), baru ada 20 sekolah yang menggelar UNBK. Rinciannya tujuh SMP negeri dan 13 SMP swasta. Pihaknya mendorong Pemkot secara simultan menambah jumlah SMP peserta UNBK, dimulai dari SMP negeri.

“Harapannya semua SMP negeri tahun depan bisa UNBK. Tapi, kembali pada kemauan sekolah,” ujarnya.

Pihaknya siap mendukung penyediaan anggaran sarana dan prasarana penunjang komputer yang dibutuhkan, terlebih, untuk tahun depan Pemkot dapat fokus pada SD dan SMP setelah pengelolaan SMA ditarik oleh Provinsi. Politikus PDIP ini bahkan siap mengucurkan bantuan komputer lewat APBD Perubahan 2016.

“Bantuan bisa mulai tahun ini jika dananya memungkinkan,” kata dia

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge