0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Maraknya Atribut Palu Arit, Menhan: Yang Dulu, Sudahlah

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan munculnya fenomena lambang komunis di Indonesia. Beberapa waktu belakangan ini, marak beredar logo palu arit di tengah masyarakat.

“Saya sebagai Menhan menginginkan, negara ini tidak boleh ribut-ribut, damai. Kalau (saya) ngajak ribut berarti Menhan tidak benar itu. Apalagi ada pertumpahan darah,” ujarnya, Jumat (13/5).

“Saya di sini tidak mau memprovokasi tapi mengingatkan. Yang dulu, sudahlah. Lebih baik kita membangun negara yang berlandaskan Pancasila,” tegasnya.

Namun, kata Menhan, dirinya mengingatkan pula agar warga Indonesia berpegang teguh pada Pancasila dan juga Undang-Undang 1945, sehingga tidak mudah terprovokasi.

“Kita sebagai komponen bangsa yang setia pada NKRI dan berlandaskan Pancasila dan UU 45, harus waspada dengan bahaya laten komunis yang dimotori PKI,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, selaku Menhan dirinya menegaskan kalau masalah dulu jangan diungkit kembali kepada anak cucu.

“Saya berkali-kali mengingatkan, jangan ada pihak memancing-memancing untuk membangkitkan emosi. Ini lama-lama terpancing ini. Dan saya heran kakek-kakek ini yang dikeluarkan anak-anak cucunya. Ini pengecut juga ini,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge