0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penanganan Kasus Pemerkosaan Siswi SD Dilakukan Secara Hati-Hati

dok.timlo.net/aditya wijaya
Kapolres Klaten AKBP Faizal (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Klaten AKP Farial Ginting menyatakan sudah menetapkan empat dari tujuh orang yang diperiksa dalam kasus dugaan pemerkosaan siswi SD di Kecamatan Jatinom sebagai tersangka.
“Tersangka sudah ada, sekarang sudah disidik (penyidikan). Itu anak kecil semua,” kata AKP Farial Ginting, Jumat (13/5).
Menurutnya, penanganan kasus yang terjadi di Dukuh Sribitan, Desa Puluhan, Kecamatan Jatinom itu, harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, pelaku dan korban masih di bawah umur.
“Saya belum bisa jawab dan berikan keterangan. Senin nanti kita jawab (gelar perkara). Kami harus hati-hati karena itu anak-anak semua. Bahkan saat dilakukan pemeriksaan harus didampingi orangtua,” ucap Kasat Reskrim yang menjanjikan gelar perkara kasus akan dilakukan Senin (16/5) mendatang.
Hal senada juga diungkapkan Kapolres Klaten AKBP Faizal. Dijelaskan, kasus pencabulan yang melibatkan anak di bawah umur kalau hanya mengandalkan penegakan hukum itu salah. Justru harus dilakukan upaya-upaya pencegahan mulai dari lingkungan sekitar, keluarga, dan sekolah.
“Penegakan hukum adalah upaya terakhir. Ini pencabulan luar biasa, berdampak psikologis, moral. Yang paling bagus pencegahan, pencegahan, dan pencegahan. Kami juga membentuk tim konseling,” kata Kapolres AKBP Faizal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge