0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditubruk KA, Avanza Remuk, Penumpang Luka-Luka

Kondisi mobil Toyota Avanza setelah tertabrak KA Bangun Karta (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebuah mobil Toyota Avanza tertabrak Kereta Api Bangun Karta jurusan Jakarta-Surabaya di lintasan kereta Gemolong, Sragen tanpa palang pintu, Kamis (12/5) malam sekitar pukul 20.23 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun tiga orang mengalamai luka ringan dan mobil Avanza rusak parah.

“Mungkin karena cuaca gelap dan di perlintasan tanpa palang, maka pengemudi KBM Avansa tidak tahu kalau ada kereta api yang akan melintas,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Sragen, Iptu Sudarmaji, Jumat (13/5).

Kejadian tragis itu bermula saat mobil Avanza bernopol B 1638 FFG yang dikemudikan Bayu Eko Purnomo (34), warga Pekayon Jaya RT 06, Bekasi melaju dari arah Solo. Saat tiba dilokasi, tepatnya di Dukuh Ngebuk RT 07, Desa Candi, Kecamatan Gemolong, sopir bermaksut menyeberang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Karena di lokasi  tersebut tikunganya terlalu tajam, ditambah gelap, tidak ada penerangan jalan, sehingga sopir diduga tidak bisa melihat pandangan sekitar. Maka saat melintasi rel kereta, pada waktu bersamaan melintas Kereta Api Bangun Karta jurusan Jakarta-Surabaya dari arah selatan ke utara, maka terjadi benturan yang amat keras antara mobil dan kereta.

“Setelah mendekati TKP kbm Avansa tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka,” terang Sudarmaji.

Menurutnya, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja sopir Avanza serta dua penumpangnya, Sulistyono (35) dan Suyono (38), warga Desa Toyogo RT 05, Sambung macan, Sragen mengalami luka ringan.

Sementara Bayu Eko Purnomo minta pihak PT Perumka memberi palang pintu dan penjagan pada lintasan kereta tersebut. “Apalagi lampu penerangan di lokasi perlintasan tersebut juga kurang. Ini harusnya jadi perhatian Perumka agar para pengguna jalan bisa mengantisipasi kereta api saat akan melintas,” kata Bayu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge